Tentangku

Aku bukan berasal dari keluarga kaya,hidupku juga tidak seberuntung mereka yang bisa membeli apa yang mereka inginkan dengan mudah mereka dapatkan. Tapi aku bersyukur Tuhan memberikan orangtua bagiku mereka adalah segalanya. Aku dibesarkan dengan kasih sayang yang tidak akan pernah aku dapatkan di dunia ini selain kedua orangtua ku.

Berawal dari Sekolah Dasar hingga ketika aku menginjak Sekolah Menengah Atas. Aku dihadapkan pada pilihan yang sangat sulit. Orangtua ku menanyakan apa yang akan aku lakukan setelah aku lulus,dan semua orang menanyakan pertanyaan yang sama padaku. Aku masih belum tau setelah lulus aku harus kemana. Pada saat pengumuman kelulusan orangtua ku bertanya lagi padaku,kali ini pertanyaan yang berbeda, mereka menanyakan soal kuliah. Sebenarnya aku tidak ingin membebani orangtua ku,tetapi aku melihat semangat mereka ingin menyekolahkan ku,akupun ikut semangat. Pada saat itu aku meninggalkan orangtua ku.

Ada banyak pilihan Universitas dan kejuruan,semuanya sangat menarik. Salah satunya AAK (Akademi Analis Kesehatan). Sebelumnya aku tidak tahu apa itu Analis? Apa saja pekerjaan yang dilakukannya.  Analis Kesehatan adalah profesi yang bekerja pada sarana kesehatan yang melaksanakan pelayanan pemeriksaan, pengukuran, penetapan, dan pengujian terhadap bahan yang berasal dari manusia atau bahan bukan berasal dari manusia untuk penentuan jenis penyakit, penyebab penyakit, kondisi kesehatan atau faktor-faktor yang dapat berpengaruh pada kesehatan perorangan dan masyarakat. Sebuah pekerjaan yang beresiko tinggi. Harus teliti, dan berhati-hati. Karena selain hasil yang harus dipertanggungjawabkan kita juga berhadapan dengan spesimen yang bisa saja menularkan penyakit. Mulai dari penyakit ringan sampai yang fatal seperti hepatitis dan HIV.
http://www.aakjambi.ac.id/wp-content/uploads/2012/12/LOGO-2010-jadi.jpg

http://nursingcrib.com/wp-content/uploads/urine.jpg
https://yumizone.files.wordpress.com/2009/03/gol-darah.jpghttp://www.tbonline.info/media/uploads/images/sputum01.jpg
Walaupun semua itu beresiko, aku harus memiliki tanggung jawab untuk menyumbangkan kemampuan profesionalku kepada masyarakat luas serta selalu mengutamakan kepentingan masyarakat. Bertanggung jawab dan menjaga kemampuanku dalam memberikan pelayanan kepada pasien / pemakai jasa secara profesional.

Bagi sebagian besar orang menganggap Urine,Darah,Feses,Sputum menjijikkan,dan bahan kimia sangat berbahaya.Tapi semua spesimen adalah ilmu bagiku,itulah alasanku memilih menjadi seorang Analis yang sekarang aku tekuni. :)


0 komentar: